Jumat, 13 November 2009

Matematika - 1

IS LEARNING MATHEMATICS DIFFICULT?


Apakah kau merasa bahwa pelajaran matematika itu susah? Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa matematika itu susah. Akan tetapi sesungguhnya matematika itu adalah pelajaran yang mudah. Agar kita dapat mempelajari matematika dengan mudah tentu kita harus belajar matematika dengan mudah. Berikut ini adalah caranya:

1. Sebelum kita belajar matematika kita harus membaca buku panduannya terlebih dahulu.

2. Dalam belajar kita harus memahami isi buku itu.

3. Setelah kita paham, maka kita perlu untuk mengerjakan latihan yang ada dalam buku

4. Kita perlu latihan setiap hari agar kita terbiasa.

5. Bila ada yang belum paham, tanyakan pada orang yang lebih pintar.

6. Bila perlu, kita bisa mengikuti bimbingan belajar.

Why is mathematics very important for daily life? Matematika itu sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari karena matematika adalah ilmu dasar yang kita pakai dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya untuk menghitung luas tanah, menghitung berat benda, menghitung volume benda, dan lain-lain.

Selain itu, sekarang juga mulai banyak diadakan lomba matematika, seperti olimpiade matematika, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional. Bahkan ada juga yang tingkat internasional. Sungguh menakjubkan bukan?

Matematika yang selama ini kita anggap sebagai mata pelajaran yang sulit sesungguhnya adalah mata pelajaran yang menyenangkan. Kuncinya adalah dengan kita rajin belajar.

So, buat para teman-teman yang merasa kesulitan dengan mata pelajaran matematika, jangan lah menyerah. Semua itu mudah asalkan kita mau belajar, karena kunci kesuksesan adalah dengan belajar.

ditulis oleh: Artin K. dan Novita L.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar