Kamis, 12 November 2009

SMANSA DI DADAKU


SMANSA DI DADAKU....

SMA NEGERI 1 PURWOKERTO sekolahku tercinta,,,
Tahun 2007 kami menjejakkan kaki pertama kalinya di Smansa. Wajah-wajah cupu menghiasi pelataran gerbang Smansa bulan Juli 2007. Saat itu kami mengikuti Masa Orientasi Sekolah dengan 'semangat'..
Saat itu kami mulai mengenal sekolah yang didirikan 1 Agustus 1958 ini dari Kakak kelas kami, Guru-guru, dan Staf karyawan di Smansa.
Sekolah ini kokoh berdiri 51 tahun lebih menempati bangunan yang dulunya kantor karesidenan Banyumas ini. gaya arsitekturnya masih kental dengan desain Belanda.
Gedung yang tinggi, Jendela dan pintu besar dan tinggi menghiasi seluruh sudut sekolah ini.

Sekolah yang sarat prestasi ini memiliki 29 kelas dengan rincian 10 kelas X, 7 kelas XI IA, 3 kelas XI IS, 7 kelas XII IA, dan 2 kelas XII IS...
Hampir tiap tahun Smansa meluluskan 100% siswa-siswinya. Alumnusnya udah tersebar di banyak universitas terkemuka. Katanya udah banyak yang jadi 'orang'..
Ingat pak Yahya Muhaimin mantan menteri pendidikan? Beliau salah satunya tuh...

Sekolah yang lambangnya Ganesha ini punya banyak fasilitas oye. Kayak Laboratorium Kimia, Biologi, Fisika, Komputer, Bahasa, Perpustakaan, Lapangan basket, bangsal atawa bahasa kerennya hall, koperasi, kantin, Ruang karawitan, and so on..

FYI nih.. Smansa itu organisasinya tumbuh subur banget bak jamur di musim hujan! Semuanya aktif dan hidup saling berdampingan. Sebut aja Paskibra, PPA EigerCorps, PMR, Pramuka, rohis,Rohkris,Rohkat, Suryakanta, Merpati Putih, Gokasi, Karya Ilmiah Remaja, Padusa, de el el lah...

Nah, lengkap sudah jadi anak Smansa, akademis oke, Sosialnya gak ketinggalan...
HIDUP SMANSA, BRAVO SMANSA, VIVA SMANSA!!!

ditulis oleh : Primadiaz Normauntika

1 komentar: