Senin, 09 November 2009

Merpati Putih - 1


MERPATI PUTIH

MP…

Apa yang ada di pikiran kamu-kamu tentang dua huruf itu?? Weew, jangan mikir yang engga-engga dulu loh! Haahhaa! Ya, MP tu kepanjangan dari Merpati Putih, salah satu ekskul di SMANSA. Tau ngga kalian apa itu merpati putih?? Bagus kalau kalian tau.. hehe.. bagi yang belum tau, biar ku jelasin sedikit tentang merpati putih.

Merpati Putih tu salah satu seni beladiri asli Indonesia. Jadi sebagai warga negara Indonesia yang baik, maka udah sepantesnya kita lestarikan budaya kita ini, ya kan?? Kalo yang namanya membela diri, ngga usah di tanyain lagi deh, namanya juga seni beladiri, pasti di Merpati putih di ajarin cara membela diri kalo diperluin kok. Ku jelasin yang lain aja. Di MP juga diajarin tentang keilmuan yang ga kalian dapet di seni beladiri yang lainnya. Liat aja anak MP yang bisa baca tanpa ngeliat tulisannya, matahin kikir, beton, dan benda-benda keras lainnya. Semua itu bakal kalian dapetin di Merpati Putih, kalian bakal diajarin, dan dijamin kalian pasti bisa ngelakuinnya juga. Tentunya dengan latian rutin loh, hehe.

Kita bakal belajar berorganisasi dan bersosialisasi juga. Kita bakal bisa beladiri, ngelindungin orang yang kita sayang, badan sehat dan dapet banyak teman pula. Oiya, kalo mau prestasi juga, banyak event-event pertandingan tiap taunnya. Tertarik?? Dateng latian aja tiap hari Selasa ma Kamis jam 3 sore di SMA N 1 Purwokerto…

PERNAPASAN

OI. OI.

Pengen napas lebih rilex…????

LET’S START WITH DO THIS ALTERNATIVE BREATING

Dalam penerapannya , MP punya cara tersendiri untuk mendapat tingkat rile yang lebih dibandingkan yang lain.

Ada beberapa tahap yang memungkinkan untuk dilakukan.

Tahapan pertama : -Coba, ambil sikap duduk bersila,

-Letakan kedua tangan anda tepat di atas paha anda, posisikan seperti yoga.

-Ambillah napas 3 – 4 kali.

-Kemudian, mulailah anda mengkhayal , apa sajaaaa???

-Sambil terus melakukan napas yang teratur.

-Coba anda keluarkan semua angan, cita, atau harapan yang mungkin selama ini anda ingin mewujudkan tetapi sulit untuk dilaksanakan.

-Terus, terus, munculkan lagi. Gali terus sampai anda kehabisan bahan untuk dimunculkan.

-Setelah itu, ambil napas untuk mengakhiri.

- Rasakan sensasinya aaaaaa….

- Kurang percaya….

TRY IT AT HOME

Dah dulu ya, lain kali disambung lagi, ke tahap yang lebih sensasional. Ok……

Salam Perguruan



ditulis oleh : Reza Hotama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar