Senin, 23 November 2009

Ngaso Sebentar

NGASO SEBENTAR

halo kawan...
sedikit pojok kosong, boleh ya mampir sebentar sekedar melepas lelah setelah seharian berjuang sama yang namanya alkali&alkali tanah.^^
huft...gimana kawan - kawan, persiapan buat UN dan UM? Udah mantepin diri bersiap menangkis segala tantangan di depan? Ngomong - ngomong pada mau lanjut kemana? Ke Universitas, universitas terbuka lebar alias kehidupan atau justru ke KUA nih? hehe...Insya Alloh temen - temen semua dah punya plan yang jelas, terarah dan pastinya terencana matang.
Kawan, boleh nanya sebentar?
Sebenernya, rencana kawan - kawan itu nantinya bakalan dibawa kemana nih? Hanya sekedar ketetapan pasti sejak zaman doeloe bahwa yang namanya lulusan SMA harus lanjut Universitas, menimba ilmu trus nyari kerja dapat duit banyak trus membangun rumah tangga, hidup sentosa hingga akhir hayat ato langkah itu adalah jalan untuk meraih sebuah tujuan hidup?
Tapi kok ya kalo dipikir - pikir sayang banget ya, hidup yang cuma sekali ya kok cuma diisi hal - hal baku yang rasa - rasanya kurang menunjukkan eksistensi kita sebagai individu sekaligus makhluk sosial yang notabene sebagai makhluk unggulan hasil dari seleksi ketat, ya ga?
Katanya gajah mati meninggalkan gading, Harimau mati meninggalkan belang, trus kita mati meninggalkan apa dong? hehe
Coba deh, katanya dulu waktu terjadi fertilisasi jutaan sperma ayah berlomba-lomba masuk ke ovum ibu kita, dan di antara jutaan itu cuma satu yang berhasil, dan itu kita kawan!! imba....
Belum lagi perjuangan kita dari bayi yang ga bisa apa - apa yang bisanya cuma nangis kalo mau ngapa - ngapain hingga jadi kita yang sekarang, yang bisa ngomong apapun yang kita mau sampai kadang - kadang ngelantur gak jelas.
Eman - eman gak sih? ya paling nggak, kita bisa lah jadi manusia yang bermanfaat. ya ga? mungkin jadi orang sukses berduit banyak bukan hal susah, istilahnya banyak jalan lah buat ke Roma, korupsi juga bikin cepet kaya. Tapi begitu kita bergelar Alm abadi, apa yang tersisa?
Sebagai manusia mau dibawa kemana perjuanga kita selama ini? dari jam tujuh sampai siang duduk mulu menimba ilmu tapi ya kok hilang begitu saja. Rela?
Maka dari itu kawan, yuh mari rame - rame pada gandengan tangan, paling ga, hidup kita bisa bermanfaat buat orang lain, bisa bantu orang lain. yah oke lah yang pengen kaya pengen nikah trus bahagia, tapi ya itu jangan lupa kalo mau bahagia ajak - ajak yang lain,pasti kebahagiaan kita bakalan lebih komplit.
Dari sekian juta keluarga di dunia ini, dari sekian ratus negara ini, dari sekian puluh juta orang di bumi ini, tentunya ada alasan pasti kenapa kita dipilihkan Alloh untuk lahir, besar berkembang dan mengenal orang- orang disekitar kita.
Maka dari itu, ayo...Tunjukkan eksistensi kita kawan!!^^
Ya sekian dulu, maaf kalo banyak salah -salah kata, ayo belajar lagi!!
Hadapi dengan senang jiwa!!^^
Salam...

3 komentar:

  1. Tulisanmu menyadarkan aku,
    mungkin juga menyadarkan seluruh kawan kita,
    atau bahkan seluruh rakyat Indonesia...

    Kamu mungkin adalah orang pertama yang sadar,
    dan menyadarkan orang lain...

    Menurutku,
    seharusnya kamu bahagia dengan tulisan ini,
    karena kata Bapakku,
    "Menjadi orang yang berguna itu menyenangkan".
    ^^

    BalasHapus
  2. Lah,
    kamu,
    selalu begitu... ^^

    BalasHapus